Friday 15 July 2016

Tips Bermain Pokemon GO : Apa itu GYM dan Manfaatnya


Setelah Avatar-mu mencapai Level 5, kamu akan diberi pilihan untuk bergabung dengan 1 dari 3 Tim yang ada. Tim Valor mewakili Moltres, Tim Mystic mewakili Articuno, dan Tim Instinct mewakili Zapdos. Sejauh ini kamu tidak bisa mengganti Tim yang sudah kamu pilih, mungkin suatu hari akan ada update, siapa yang tahu? Bersama teman satu Tim, kamu bisa menguasi tiap Gym yang ada di setiap daerah.
Jika kamu menemui Pokémon yang sudah menempati sebuah Gym, kamu bisa melawannya untuk meningkatkan poinmu.

Cara bertarung cukup mudah, kamu bisa tap layar untuk memukul lawan, lalu geser kiri dan kanan untuk menghindar, dan menggunakan Move lain dengan tap menahan layar (jika Bar Special sudah terisi penuh).

Sama seperti permainan biasanya, tipe-tipe Pokémon mempengaruhi damage. Misalnya air mengalahkan api, api mengalahkan rumput, rumput mengalahkan air, dan lain sebagainya. Untuk tabelnya dapat kamu lihat di Sub-Menu “Pokémon Type” DISINI

Setiap Gym memiliki Prestige Level, semakin tinggi poinnya, semakin tinggi slot untuk meninggalkan Pokémon di Gym itu bersama Tim yang sama. Satu pemain hanya bisa meninggalkan satu Pokémon saja.

Jika Gym itu dilawan oleh pemain yang berbeda Tim, maka Prestige Levelnya akan berkurang dan jika sudah mencapai 0, Gym akan direbut oleh Tim yang mengalahkannya.

Usai battle, biasanya Pokémonmu akan berkurang energinya atau pingsan, kamu harus menggunakan item seperti Potion dan Revive untuk memulihkannya.
Jika Pokémon yang kamu ditinggalkan di Gym kalah, maka dia akan kembali padamu secara otomatis dengan sisa energi sebanyak 1.

No comments:

Post a Comment